Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 12 Desember 2010

Hari Guru, HUT PGRI -65 dan Hari Aksara Internasional-45 di Kandang Arema

menyanyikan Lagu Pakde Karwo
Perayaan Hari Guru, HUT PGRI ke-65 dan Hari Aksara Internsional (HAI) ke-45 dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Seluruh perwakilan dari Kabupaten dan Kota se Jawa Timur hadir tumplek blek di Stadion kandang Arema ini. Pejabat tinggi yang hadir pada kesempatan ini adalah Pakde dan Bude Karwo (Gubernur Jawa Timur) didampingi seluruh jajarannya dan Bupati Malang H.Rendra Krisna didampingi Kadiknas Kab.Malang H. Suwandi. Hadir pula anggota DPR RI yang membawahi bidang pendidikan pelawak kondang  H Qomar serta ketua PGRI Jawa Timur Prof. Titin.

Tema dalam kegiatan adalah: " Memacu Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Guru yang Profesional, Bermartabat dan Sejahtera - Tingkatkan keberaksaraan untuk membangun keadaban karakter bangsa". 

Stand Pameran Kab. Malang
Dalam kegiatan ini, perwakilan masing-masing kabupaten kota menampilkan stand pameran yang berisi tentang keunggulan daerahnya di bidang pendidikan. Berbagai macam atraksipun ditampilkan dihadapan Gubernur Jawa Timur dan undangan yang hadir. Dari Kabupaten Malang sendiri, menampilkan beberapa grup Drum band ( Univ. Kanjuruhan Malang, Soerjo Alam Ngajum Drum Band, SMPN 1 Kepanjen ), Panembromo, Karawitan dan Campursari.

Anggota PGRI Kabupaten Malang cabang Tumpang menampilkan lagu ciptaannya tentang pakde Karwo, yang kasetnya diberikan kepada Pakde Karwo sebagai hadiah. Adapun isi dari lagut yang berirama campursari ini adalah ungkapan terima kasih guru kepada Pakde Karwo yang telah menunjukkan kepedulian kepada dunia pendidikan khususnya Jawa Timur. Ungkapan pesan dan doa tansah eling, migunani, pangarsudi lelaku lan handarbeni, bisa menjadi tuladha masyarakat dan bangsa.     

sendra tari

Sebelum akhir acara, sanggar belajar Kabupaten Malang di bawah asuhan Bapak Bambang Soepomo, menampilkan sebuah Sendra Tari tentang pendidikan.    

0 komentar: