Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Rabu, 29 Desember 2010

Catatan perjalanan hari ke 2

Kabarkongo.com -- Tujuan wisata Keluarga besar SMA Islam Kepanjen pada hari kedua adalah ; Pusat oleh-oleh Karang sari, Pura Taman Ayun, Joger 2 dan terakhir Bedugul.

Pagi hari jam 08.00 WTA, seluruh peserta check out dari hotel. Setelah sarapan pagi semua peserta naik bus dan mengawali perjalanan wisata ke Karang sari. Di tempat ini ada pusat oleh-oleh sebagaimana pusat oleh-oleh yang lain. Berbagai macam kaos, baju dan serta berbagai macam hiasan.

Setelah dirasa cukup, perjalanan menuju ke Pura Taman ayun. di Pura yang sekelilingnya terdapat kolam air ini peserta menyempatkan diri untuk melihat-lihat kegiatan dalam pura yang saat itu ada upacara. Beberapa peserta menyempatkan diri mengambil foto di dalam pura yang  luas ini. Ada eserta tpur yang berfoto bersama wisatawan dari Jerman. Dan ada juga yang foto dengan barong di sudut pura.

Sayangnya di pura ini tidak semua peserta boleh masuk.Terutama peserta putri yang saat itu berhalangan. Karena tempat ini disucikan oleh agama Hindhu, sebagai muslimpun kita wajib menghormati. Bagaimana kalau ada peserta putri berhalangan masuk ke pura? Saya tidak bisa menjawab. Mungkin gatelen kali.. hehehehe.

Tujuan berikutnya adalah Joger 2, yang letaknya searah dengan tujuan wisata terakhir Bedugul. Peserta yang belum pernah ke sini, masuk ke pusat kaos pabrik kata-kata yang sudah terkenal di Bali. Ada yang hanya melhat-lihat saja. Namun banyak juga yang belanja kaos yang tidak diproduksi di tempat lain. Joger 2 ini adalah cabang Joger 1 yang ada di daerah Pantai Kuta. Pengunjungnya ramai dan berdesak-desakan. Pembelipun saat akan membayar harus ngantri menunggu giliran. Oleh Joger, pembeli dibatasi membeli kaos maksimal 12 buah.

Setelah semua puas, selanjutnya perjalanan menuju lokasi terakhir Bedugul. Di tempat ini pula dijadualkan untuk makan siang. Sampai di Bedugul jam enunjukkan pukul 14.00 WITA.  Jadula makan siang sebenarnya sudah terlambat. Namaun saat di Bedugul, makan siang belum siap. Katnya masih menunggu nasinya masak. Wew., perut yang sudah keroncongan jadi tambah melilit. Apalagi yang mempunyai sakit mag. Merekapu harus bersabar. Sambil menunggu hidangan siap, banyak peserta yang menyempatkan melihat-lihat butik yang berjualan kaos dan oleh-oleh yang lain.

Karena perut dah lapar, meskipun nasi yang dihidangkan belum tanak betul, peserta mengganyang hidangan yang disediakan panitia. Peserta menyantap makanan sambil melihat danau bedugul yang  saat itu banyak wisatwan lain berperahu atau naik speedbooth mengelilingi danau.

Dan setelah dirasa cukup dan peserta kembali ke Bus. Kami semua melanjutkan perjalanan pulang dengan mengambil jalur elewati Singaraja. Dari Bedugul ini bus mengarah ke puncak dan turun dan bisa melihat obyek wisata Bedugul lain yang terdapat Pura indah yang lain. Karena sudah payah dalam perjalanan pulang banyak sekali peserta yang terlelap dalam tidurnya. (admin)




0 komentar: