Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Sabtu, 27 November 2010

Lomba Seni Tari dalam perayaan Hari Jadi ke 1250 Kab. Malang

KabarKongo.com -- Masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi ke-1250 Kabupaten Malang, kecamatan Ngajum mengadakan kegiatan Lomba Seni Tari Tingkat SD. Kegiatan Lomba yang dilaksanakan pada Hari  Sabtu, 27 Nopember 2010 ini dibuka oleh Bapak Camat Ngajum yang dalam sambutannya mengharapkan lahirnya bibit-bibit pelaku seni yang bisa melestarikan budaya bangsa Indonesia, terutama dalam bidang seni Tari.
Pejabat yang hadir menyaksikan  lomba adalah selain Bapak Camat, juga hadir Danrami, Ka Cadin Kecamatan Ngajum. Selain itu juga banyak bapak/ibu guru serta kepala sekolah peserta yang mendampingi siswanya. Dan juga masyarakat sekitar Kecamatan Ngajum tempat dilaksanakannya kegiatan lomba

Kegiatan lomba ini diikuti tidak kurang oleh 30 peserta dari 30 SD yang tersebar di wilayah Kecamatan  Ngajum. Kebanyakan peserta menampilkan tari tradional dengan penari lebih dari satu anak.

Dari penampilan peserta yang sempat penulis lihat, secara umum bagus-bagus. Meskipun ada beberapa penari yang nampaknya tampil tanpa persiapan. Ternyata dari para peserta banyak yang ikut dalam sanggar tari di Kantor Diknas Kabupaten Malang. Sehingga masing-masing peserta sebenarnya sudah tahu akan kemampuan saingannya.

Bertindak sebagai dewan juri pada kegiatan ini  adalah:
         
  1. Ibu Peni Candar (Sekcam Ngajum)
  2. Bapak Pi’i ( DKKM)
  3. Ibu Hj. Susi Sumartini (Pembina Tari SMPN 1 Ngajum)

Adapun kriteria penilaiannya adalah :
  1. Wiromo
  2. Wirogo
  3.  Wiroso
  4.  Kreatifitas

Sampai berita ini ditulis, pemenang dari lomba seni Tari ini belum diperoleh hasilnya. Menurut rencana pembagian hadiah lomba yang meliputi Festival Seni Budaya dan Festifal Seni Tari ini akan dilaksanakan pada acara resepsi yang diselenggarakan malam hari nanti. Dengan hiburan orkes melayu Arama dari Ngajum.
Semoga dengan adanya kegiatan festifal ini bisa menjadi wadah untuk pengembangan seni tari di kecamatan Ngajum khususnya dan Malang pada umumnya.Amien

0 komentar: