Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Rabu, 03 November 2010

Berita dari Gunung Merapi

Awan panas Gunung Merapi kembali menebarkan amarah. Tiga rumah di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta dikabarkan terbakar karena terjangan awan panas.
Awan panas (wedhus gembel) ini akibat letusan Merapi yang terjadi sekitar pukul 17.00 pada hari ini (3/11). Kepala Desa Kepuharjo, Heru Suprapto, dalam SMS-nya kepada wartawan yang siaga di posko utama, mengatakan rumah tersebut semuanya terletak di Dusun Jambu.
Rumah itu masing-masing  milik Ny Sugi (50) yang terletak sekitar lima kilometer dari puncak Gunung Merapi, milik Sriyanto alias Tiwul (anggota SAR Sleman), dan milik Woko (juga di dusun yang sama). Tak dijelaskan tingkat kerusakan yang terjadi.  
Pada letusan pertama Selasa pekan lalu, awan panas ini paling jauh hanya merusak rumah-rumah di kawasan Kaliadem dan Kinahrejo, yang jaraknya sekitar 4 km dari puncak Merapi. Heru menambahkan Tim SAR (search and resque) masih mencari tahu apakah ada korban dalam insiden terakhir ini. Menurut Heru, kemungkinan itu kecil karena semua warga di daerah tersebut telah diungsikan ke barak.

0 komentar: