Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Kamis, 21 Oktober 2010

Pamit warga Perumahan Kepanjen Permai II

Kabarkongo.com-Malang
Salah seorang warga Perumahan Kepanjen Permai II , Keluarga Bapak Suparjo malam ini telah mengundang sebagian besar warga Perumahan Kepanjen Permai II yang tersebar dari RT 22 s.d RT.26, RT.43 Jatikerto serta kampung timur PKP2. Sebagian besar undangan belum mengerti maksud dan tujuan undangan yang berbunyi "Tasyakuran". Ternyata setelah acara dimulai baru terungkap bahwa Bapak Suparjo beserta istri pamit kepada undangan bahwa beliau beserta istri akan melaksanakan panggilan Allah SWT ke Tanah Suci Mekkah yang insyaallah berangkat tanggal 6 Nopember bulan depan.
Selain warga, yang hadir dalam acara ini adalah Ustd. H. Munir yang menjabat sebagai Ketua KBIH Walisongo yang juga sebagai ketua Yayasan Pedidikan Islam Hasyim Asy'ari Kepanjen.
Susunan acara pada kegiatan ini dikemas sebagai berikut :
1. Pembukaan ( Ustd. Slamet Fauzi)
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an ( Ustd. Muslich.)
3. Tahlil
4. Mauridho Khasanah ( Ustd. H. Ma'ruf )
5. Pembacaan Sholawat Nabi
Usd. Ma'ruf dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal pokok dalam kegiatan haji. Yang intinya kewajiban haji ini adalah bagi mereka yang mampu, sehat dan diijinkan oleh negara. Tidak ada dipersyaratkan harus bisa mengaji, pintar dsb. Karena dalam melaksanakan rukun haji tidak diwajibkan harus membaca sesuatu. Namun hanya melaksanakan kegiatan fisik. Adapun kegiatan do'a dan sebagainya hanyalah sunnah.
Disampaikan pula bahwa ada 29 hal yang dilakukan dalam melaksanakan ibadah haji ini. Satu hal yang disampaikan adalah bahwa seorang yang akan pergi haji agar hajinya bisa mabrur, orang itu harus meninggalkan segala kegiatan dan kesibukannya selama ini.
Bapak Suparjo sendiri dengan berbagai macam kesibukannya yang al ;  Mempimpin KSP Rasa Mandiri Malang, Ketua RT 24, Ta'mir Masjid Baitul Muttaqin PKP2, Pengurus TPQ Darul Mujawwidin PKP2 serta penasehat Koperasi Suku Dalu PKP2.  Telah menyerahkan semua tanggung jawabnya kepada orang -orang yang telah ditunjuknya. Sementara istrinya yang guru  Matematika MTs. Negeri Malang III Gondanglegi ini juga melakukan hal yang sama.
Bapak Suparjo juga berpesan jika mungkin ada yang merasa mempunyai hutang, beliau bersedia untuk ditagih, jika belum ada beliau masih semoyo ( janji ) untuk melunasi.
Semoga niat Bapak Suparjo beserta istri dalam memenuhi panggilan Allah ini bisa ngijabah dan hajinya diterima sebagai haji Mabrur. Amien. Tak lupa keluarga besar Kabarkongo.com menyampaikan selamat menjalankan rukun Islam yang ke lima tanpa ada hambatan dan diberikan keselamatan saat berangkat hingga pulang haji. Amien. ( admin )

0 komentar: