Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 31 Oktober 2010

Liputan langsung Festifal Band Pelajar Se- Malang raya

Kabarkongo.com  --  Berikut ini saya sajikan liputan langsung kegiatan Festival Band Pelajar Se-Malang raya yang diadakan oleh SMP Islam Kepanjen dan SMK Islam Kepanjen.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00. WIB. Yang membuka kegiatan adalah Bapak Ir. Holidin yang bertindak mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab. Malang. Setelah memberikan sambutan tentang dukungan pelaksanaan kegiatan ini, Bapak Holidin melepas balon kegiatan Festival Band Pelajar se-Malang raya oleh SMP Islam Kepanjen dan SMK Islam Kepanjen. 


Pada mulanya kegiatan ini berjalan lancar karena kondisi saat itu panas terik. Dan baru break saat adzab dhuhur, Menurut rencana kegiatan akan dimulai lagi pada pukul 13.00 WIB, namun rupaya cuaca sangat tidak mendukung. Hujan turun dengan derasnya, ini memaksa break  bertambah panjang karena kondisi sangat tidak memungkinkan. Semua peralatan ditutup dengan penutup seadanya.


Setelah hujan reda dan persiapan dilakukan lagi, kegiatan ini baru dapat dilaksanakan kembali pada pukul 15.30 WIB. Kali ini peserta yang tampil adalah nomor peserta 20 dari 39 peserta. Dan saat break kembali memasuki waktu shalat Maghrib, peserta yang sudah tampil adalah 25 peserta. Barulah setelah Maghrib tepatnya jam 18.30 WIB, kegiatan ini dimulai lagi. Baru 5 peserta Band tampil ternyata ada gangguan teknis dari diesel yang digunakan. Ini memaksa festival ini harus berhenti untuk dilaksanakan perbaikan. Perbaikan ini memakan waktu kurang lebih satu jam. Dengan kejadian ini memaksa agar seluruh peserta yang belum tampil bersabar menunggu waktu tampil.

Setelah itu barulah kegiatan festival ini berjalan lancar dan berakhir pada pukul 21.30 WIB. Di saat dewan juri merekap hasil penilaian, penonton dihibur dengan sebuah tampilan Dance SMK Islam. Setelah itu tampil pula Band SMP Islam Kepanjen dan diakhiri dengan penampilan bintang tamu “ Orpheus Band ” dari Malang.

Di akhir acara sebelum pengumuman pemenang, Drs. Nadjib selaku Kepala SMP Islam Kepanjen  melakukan sambutan sekaligus menutup kegiatan Festival Band Pelajar se-Malang Raya ini. Hasil lengkap pemenang di berita lain kabarkongo.com (admin)

0 komentar: