Kabar kongo .com " Mangudi ing tumindak kang becik,lan sugih paring marang pepadan "

Minggu, 24 Oktober 2010

Kolaborasi SMP Islam dan SMK Islam Kepanjen

Kabarkongo.com - Malang
Dalam rangka memperingati Hari  Sumpah Pemuda, SMP Islam Kepanjen berkolaborasi dengan SMK Islam Kepanjen akan mengadakan kegiatan Festifal Band Pelajar Se-Malang Raya. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan pemusik-pemusik muda dan pemula. Dengan mengangkat tema " Ajang Kreasi Anak Bangsa " SMP Islam Kepanjen yang dipimpin oleh Drs. Nadjib dan SMK Islam Kepanjen yang dipimpin Drs. Citro,  berpendapat dari pada mendatangkan pemusik yang sudah jadi dan tidak ada pembelajaran di dalamnya. Beliau berdua mengagakan kegiatan ini sekaligus untuk mengukur kemampuan dari siswa dan guru kedua sekolah ini dalam mengurus kegiatan yang penuh tantangan. 
Diharapkan dengan diadakanya kegiatan ini, kekompakan guru-guru yang sudah ada dari guru-guru yang satu yayasan ini bisa terjalin lebih erat lagi dan saling memiliki. Hal ini sudah dibuktikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan Festifal ini, sebagian  dana nya  diperoleh dari tenaga guru dan kepala sekolah SMPI dan SMKI .

Kegiatan ini direncanakan  dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 30 Oktober 2010 , mulai pukul 08.00 WIB  sampai selesai dengan menggunakan tempat panggung terbuka Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Menurut Tatok, yang juga guru pengajar kesenian  ini dari target peserta festifal, 40 s.d 50 peserea sampai dengan hari H-7 ini sudah terpenuhi. Bahkan melebihi kuota yang disediakan karena panitia. telah menolak keikutsertaan peserta yang menyatakan per telepon. Peserta Festifal ini tersebar dari beberapa daerah di Malang Selatan: ada Sumberpucung dan Gondanglegi. Kebanyakan sekolah-sekolah peserta mengirim 2-3 grup band. 

Dari sini dapat disimpulkan bahwa sekolah-sekolah di Malang Raya yang sebagian besar memiliki Ekstrakurikuler Band sangat membutuhkan wadah ajang kreasi seperti ini. Dengan total hadiah  hampir 3 juta ini, panitia menarik uang pendaftaran hanya Rp. 50.000,-/grup band. Sehingga jika ada sekolah peserta yang tidak mendukung tetapi siswanya ingin ikut sendiri, anggota band itu cukup iuran sesama pemain . Dan mereka sudah bisa tampil menunjukkan kemampuan bermain musiknya.

Pada kegiatan ini pula sebagai band penghibur  dipembuka dan penutup, kata Tatok yang menjabat ketua panitia ini mendatangkan grup Band  yang pernah punya nama di Kota Kepanjen. Kedua band pengisi acara yang diundang adalah : ORPHEUS Band dan ROLLER Band yang beraliran Classic Rock.
" Ya hitung-hitung untuk reuni  main musik bareng ", kata guru yang juga mandegani Roller Band ini.

Diharapkan pula dari kegiatan yang dilaksanakan Sabtu depan ini dapat menunjukkan eksis / keberadaan SMP Islam Kepanjen dan SMK (Farmasi) Islam Kepanjen. Sebuah pembelajaran yang berharga bagi sekolah-sekolah lain jika ingin membina dan melihat sejauh mana kemampuan bermusik anak didiknya. Karena belum tentu pemain yang baik di sekolah bisa tampil baik jika dilihat banyak mata.
Harapan panitia, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Kepanjen serta instansi yang terkait terutama Dispora dan seni  budaya.(depe)
 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hallo cmua gmn kbrx baek''aj kn oh ych gw bngga bngt loe bs skul dk smp islam niech ..................
mskpn swasta tp trnyta kualitasx bgs bngt gug kyk sklhn yg laen ,,,,,,,
ych bwt gru''jngn lpa sllu ksh prhtian am murid''x supya murid''x gug bndl trs n bwt tmn''jngn lp bljr yow lk pngn naek kls tp lk gug glm yow uwz ,,,,,,,,
bwt nk kls 9 mg thn niec lu''s smua tnpa trkcuali
''aaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiieeeeeeeennnnnnnnn''